Sabtu, 26 Januari 2013

0

new place, new people, new hope, new happiness :)

lingkungan baru itu bertemu teman baru dengan karakter beragam, menghadapi tantangan baru, masuk ke suasana baru, dan menjalani tanggung jawab yang sama sebagai hamba Allah, bekerja untuk ibadah, untuk mencari Ridho Allah..semuanya dalam keadaan pertama kembali layaknya pertama kali gw masuk kuliah dulu..gw termasuk orang yang susah untuk deket sama orang karena pada dasarnya gw pemalu dan pendiem..mungkin ada yg hoek hoek kalo ada yg baca kalo gw pendiem atau pemalu :D ahaha yaa tapi memang begitu adanya gw..banyak orang yg bilang pertama kali liat gw, gw jutek, pendiem, susah buat dideketin, dan ada juga yang bilang pertama liat gw, gw asik dan supel..yaaah bebas lah orang mau bilang apa..tapi gw akan selalu menghargai dan menyambut dengan hangat uluran tangan dari teman-teman baru yang mau jadi temen baik gw.. :)

kembali lagi ke bahasan lingkungan baru..skg Alhamdulillah gw udah kerja..banyak hal-hal baru yang gw dapet di tempat beraktivitas yang baru ini..kantor yang jauh dari rumah, tiap hari menyaksikan kemacetan, polusi-polusi kendaraan yang beragam, dandan, pake bedak, pake lipstik.. :( hehehe ga ngeluh kok :Dv namanya juga yg pertama..sesuatu hal yang pertama yang kita kerjakan pasti susah, butuh kesabaran, keikhlasan menjalankan, pembiasaan dan keja keras buat kita bisa "klik"dengan hal-hal baru tersebut..

hmmm berbicara tentang lingkungan baru, terkadang gw masih meraba-raba apa sikap yg gw berikan ke lingkungan baru gw bersifat positif atau sebaliknya..terkadang pengaplikasian tentang cara gw bersikap berlebihan dan bikin ga nyaman sendiri..gw ga ngerti, apa ini salah satu dari masa transisi itu atau memang ada suatu hal dalam diri gw yang "berbeda" dari sebelumnya..apa gw terlalu memaksakan keluar dari zona nyaman gw untuk bisa '"menyatu" ? gw sendiri masih bertanya-tanya, it's not real me..it's like i'm different to control myself..hmmmm dari situlah gw masih merasa kurang nyaman dengan lingkungan baru gw..banyak faktor, tapi dominan ya dari diri gw sendiri..

sama hal nya kaya waktu kuliah dulu..gw ngerasa kaya bukan gw saat awal-awal kuliah gw..tapi semua itu Alhamdulillah bisa gw lalui dan bisa menerima kalo setiap manusia pasti bberubah dan pastinya harus ke arah yg lebih positif..gw sudah bisa menerima diri gw..darn mungkin ini salah satu transisi lain dari kehidupan gw dimana gw harus bisa memilah mana yang baik untuk gw..dunia kerja beda jauh sama dunia perkuliahan..so, cara berpikir gw pun harus bisa lebih dewasa dari sebelumnya..yaaa itu mungkin yang membuat setiap gw balik kerja, selalu bertanya-tanya ''kenapa ? ''kok gw bisa gini'' ? yaaaa masa transisi 'masuk lingkungan baru..seharusnya gw bisa sadar itu..

okee next time, gw harus bisa ngolah semua dengan lebih baik, dari cara berpikir, berkata dan bertindak gw harus pada tempatnya..harus bisa ngerem..karena memang bukan gw banget klo caranya kaya gitu..

maaf untuk semua lisan yang tak terjaga dan sikap yang menyakiti hati..harus bisa lebih controlled..karena gw bakalan langsung sadar banget dan bertanya-tanya, ibaratnya perang bathin disaat gw bersikap keluar dari semestinya 'gw''..

oke indri nobody's perfect..sudah bisa menyadari kekurangan dan kelemahan yang ada udah bisa menolong diri lo sendiri untuk bisa move ke tempat yang lebih baik..sudah bisa mengakui kesalahan sudah merupakan bagi diri lo untuk terus menerus jadi pribadi yang baik..dan yang terakhir mensyukuri semua yang ada..dengan lo tetap bertahan di satu sisi yang buat diri lo ga nyaman tapi lo tetap mau terus maju dan pantang menyerah untuk mencari sisi lain selain dari ketidaknyaman itu sendiri sudah buat lo menjadi hamba Allah yang panntang mnyerah dan tetap menyukai apa yang Allah gariskan, apa yang Allah berikan buat lo..bersyukur dengan semua yang sudah ada dengan tetap mensinergikan progress-progress menuju ke arah yang yang lebih baik lagi, lo sudah bergerak untuk tidak hanya gencar meninstrospeksi diri namun tidak pernah sekalipun berani untuk "action" 

selain itu bersyukur juga merupakan sebenar-benarnya kebahagian..karena kebahagian sejati adalah dimana kita mensyukuri apapun itu yang Allah berikan pada hari dimana atau saat kita mendapat kebahagiaan itu sendiri..

in my new place now, there's a new people, new hope, and of course new happiness..and the important the new me in the better way..be positive and don't worry too much..just decrease your bad habit step by step keep humble, keep cheerful and keep progressing..

with love,
indrichan  

0 komentar:

Posting Komentar